SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI INDOCLEANPIPE SPESIALIS PEMBERSIHAN PIPA 100% TANPA KIMIA

Sabtu, 11 Mei 2019

Solusi Praktis Mengatasi Air Selalu Keruh

Berikut admin ingin memberikan Tips Praktis mengatasi air dari Toren yang selalu keluar Keruh,  Tidak semua sumber air tanah dari lubang deepwell pompa bisa menghasilkan air yang jernih, sering kali kita mendapatkan sumber air yang keruh, air keruh lebih di akibatkan banyaknya unsur mikro organisme yang terdapat di dalam lubang sumber air tersebut, Tentunya Banyak Solusi dari problem seperti ini seperti kita Pasang Filter Air, Namun memasang Filter air pun memerlukan biaya yang tidak sedikit karena kisaran harga Filter air antara 2,5 juta sampai 4,5 juta tergantung media yang dipakai untuk filter tersebut, Namun meski sudah pasang Filter lantas tidak berarti masalah ini selesai, karena tidak sembarang filter air dapat menjernihkan air yang keruh kecoklatan akibat tingginya unsur mikro organisme tersebut. Saya sering menjumpai langsung di lapangan saat menerima order cleaning pipa dari pelanggan, banyak dari mereka telah pasang filter air ada yang 1 tabung ada yang 2 tabung, namun banyak yang masih mengeluhkan kondisi airnya. oleh karena itu saya ingin memberikan sedikit Tips mengatasi atau mengurangi kekeruhan dari kondisi air tersebut.
Adapun Tahapan Prosesnya yang harus rekan rekan kerjakan adalah sebagai berikut :

  1. Bersihkan permukaan dalam Toren. Karena Pasti sangat banyak organik yang menempel di dinding toren, maupun yang mengendap atau mengambang dipermukaan air dalam toren.
  2. Cat Seluruh Permukaan luar Toren dengan Cat HITAM, hal ini untuk menghindari lumut hidup di dalam toren, dan untuk mengurangi perkembang biakan mikro organisme yang hidup di dalam toren dan juga mengurangi endapan unsur mineral dalam air.
  3. Cat pula dengan warna HITAM seluruh permukaan luar pipa pipa yang dari toren yang terjemur langsung sinar matahari. agar pipa pipa output dari toren atau pompa pendorong tidak mudah tersumbat akibat endapan mineral, lumut  dan mikro organisme dari air.
  4. Setel radar atau Pelampung yang ada di dalam toren. posisi pelampung atas dan pelampung paling bawah dipasang 10cm dari dasar toren.  Hal seperti ini sangat berguna sekali, sehingga air dapat berganti tiap hari, karena apabila kita setel posisi pelampung pada tengah toren berarti selama ini ada setengah air di toren adalah air lama, yang berbulan bulan tidak tersirkulasi, hal tersebut mengakibatkan mikro organisme hidup dan berkembang biak didalam toren, sehingga kekeruhan air semakin menjad keruh.  Coba bandingkan tingkat kekeruhan air antara air yang baru masuk kedalam toren dengan air yang ada didalam toren, pasti jauh lebih keruh bukan ?
  5. Cleaning Pipa instalasi air bersih dengan indocleanpipe, atau coba dengan cleaning manual dengan membuka kran air lalu buka tutup stop kran pada toren atau pompa pendorong, dengan cara ini lapisan kerak pipa terlunak dan sedang akan rontok dan terlepas dari dinding pipa. Kelemahan melakukan teknik cleaning manual adalah kerak pipa yang dibersihkan hanya 50% saja, karena hanya lapisan kerak terlunak yang bisa di keluarkan, Tentunya berbeda jika dilakukan oleh Tim indocleanpipe dengan alat HDS kami bisa membersihkan kerak pipa sampai lebih dari 95%.
Nah itulah solusi hemat dan praktis untuk mengatasi kekeruhan maupun bau pada air akibat tingginya unsur mikro organisme dari sumber air kita.

semoga bermanfaat.
info dan artikel lain seputar teknis cleaning pipa indocleanpipe dapat di lihat pada halaman lain di blog sini

Salam
Bang Choi indocleanpipe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar