SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI INDOCLEANPIPE SPESIALIS PEMBERSIHAN PIPA 100% TANPA KIMIA

Jumat, 05 Desember 2014

KAPAN WAKTU YANG TEPAT UNTUK PERAWATAN PEMBERSIHAN PIPA


Pastinya Banyak sekali rekan-rekan ingin tau kapan sih waktunya yang tepat untuk perawatan pembersihan pipa maupun maintenance setelah pembersihan pipa yang pertama.
Banyak dari client indocleanpipe memberi order pembersihan pipa hanya pada saat aliran air kran-kran dirumahnya mulai mengecil, ya mengecil karena kerak pipa hampir penuh menutupi permukaan dalam pipa. rata-rata itu terjadi setelah 5 tahun sampai 20 tahun instalasi terpasang,  Loh koq ga pasti waktunya... tentu saja iya, karena seperti yang kita ketahui bersama dari artikel saya yang terdahulu, bahwa kerak pipa terbentuk dari endapan unsur mineral dalam air, unsur mineral yang terkandung dalam air tentunya berbeda-beda dari tiap-tiap wilayah, ada yang unsur mineralnya tinggi tapi ada pula yang sedang, untuk diwilayah Jabodetabek, wilayah dengan kadar mineral tertinggi ada di daerah tangerang dan jakarta barat, dan wilayah dengan kadar mineral terendah ada diwilayah jakarta timur dan selatan. Tapi ketebalan endapan kerak pipa juga tergantung dari sistem instalasi yang terpasang, apabila distribusi air hanya dengan grafitasi dari toren, maka kerak pipa lebih cepat terbentuk, sedangkan jika distribusi air dengan menggunakan pompa pendorong maka kerak pipa akan lebih lama terbentuknya. Karena dengan adanya pompa pendorong maka working pressure/tekanan kerja air dalam pipa selalu terjaga sehingga sebagian kerak pipa yang baru menempel pada dinding pipa akan ikut tertarik/terdorong keluar apabila kita membuka kran air.

Nah jadi kapan tepatnya waktu untuk perawatan pembersihan pipa ????  Lakukanlah Pembersihan Pipa setelah 3-5 tahun pipa terpasang dirumah/ apartemen anda. Dan Lakukan Proses Pembersihan kembali setiap 2-3 tahun sekali, tergantung kebutuhan dan budget anda, Namun apabila dirumah anda telah memasang Filter air + memasang pompa pendorong juga, maka pembersihan pipa bisa dilakukan kembali setiap 3 tahun sekali.

Tujuan utama indocleanpipe membuka jasa pembersihan pipa adalah untuk membiasakan / mengedukasi masyarakat Indonesia tentang arti pentingnya perawatan / pembersihan pipa instalas air bersih dirumah, apartemen, restoran ataupun dikantor tempat kita kerja. Tentunya penting bagi kesehatan kita sekeluarga maupun orang-orang disekitar kita. Semoga semakin banyak masyarakat kita tahu dan mengerti manfaat pentingnya perawatan pembersihan pipa.

indocleanpipe... cleaning pipe for health...




Semoga informasi ini berguna

Salam

Choirudin
indocleanpipe 
Telp           : 021 9738 8080
HP             : 0818 0801 0508
instagram  : @indocleanpipe
Twitter      : @indocleanpipe
FB             : indocleanpipe

1 komentar:

  1. jasa cleaning pipa, jasa maintenance pembersih pipa, jasa pembersihan permukaan dalam pipa, jasa melancarkan air, jasa tembak pipa, jasa pipa tersumbat, air kran mati, solusi air kran kecil, solusi pipa tersumbat, solusi air kran mampat, solusi air bau, solusi air keruh, solusi air kran kotor, indocleanpipe pipe cleaning specialist, drcleanpipe, mrcleanpipe, jasa scalling pipa, jasa sumbatan pipa, pipa tersumbat, pipa mampat, air kamar mandi bau, air kamar mandi keruh, air kamar mandi kotor, kamar mandi mampat, jasa sterilisasi pipa air bersih, jasa pembersih pipa air panas, pipa air panas tersumbat, air panas kamar mandi keruh, solusi air hotel keruh, solusi air apartemen keruh, solusi air apartemen kotor, solusi air hotel kotor, mesin cleaning pipa, mesin pelancar sumbatan pipa, mesin pelancar saluran bahan bakar, mesin pelancar saluran air, mesin pelancar saluran pelumas, mesin tembak pipa, mesin pelancar sumbatan, mesin hydro dynamic system, mesin hds indocleanpipe, drcleanpipe, mrcleanpipe, indomantenance, pipe cleaning specialist, pipe scalling specialist

    BalasHapus