SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI INDOCLEANPIPE SPESIALIS PEMBERSIHAN PIPA 100% TANPA KIMIA

Kamis, 30 April 2015

Kapan Saatnya Kita Perlu Memasang Filter Air

Filter air adalah suatu alat yang berfungsi untuk menyaring dan menghilangkan kontaminan/ Zat-zat unsur mineral yang tidak kita perlukan di dalam air dengan menggunakan penghalang atau media, baik secara prosefisikakimia maupun biologi
Media yang umum dipakai adalah Carbon Active, Pasir Silika dan Manganesse/Zeolit/ Greensand. dari masing masing unsur media tersebut tentunya memiliki fungsi tersendiri dalam upaya menjernihkan air,  Karena air yang baik/layak untuk dipergunakan adalah air yang tidak berasa, berwarna dan tidak berbau.
Tidak semua lubang/titik sumur deepwell memerlukan untuk dipasang sebuah filter. 
Karena kita hanya memerlukan pemasangan sebuah filter jika kondisi air kita :
1.  Berbau, seperti bau lumpur/senyawa organik lainnya.
2. Berwarna, Biasanya berwarna keruh kecoklatan yang lebih cendrung dipengaruhi oleh tingginya kadar mineral seperti zat kapur/ zat besi. jika kondisi tanah untuk lubang sumur/pompa air adalah tanah merah maka air yang dikeluarkan akan jauh lebih baik dibandingkan jika lubang sumur/pompa air tersebut berada pada tanah/area bekas rawa/persawahan yang tentunya memerlukan pemasangan sebuah filter.



Air terlihat keruh

3. Pada saat akan berganti sumber air seperti pada awalnya memakai sumber air dari air tanah/ deepwell kemudian mengganti menjadi sumber air dari PDAM tentunya memerlukan proses pemasangan sebuah Filter, Begitu pula sebaliknya.
4. Pada saat setelah selesai proses maintenance/pembersihan pipa, ada baiknya bahkan sebaiknya dipasangkan sebuah filter air, agar kondisi pipa yang sudah dibersihkan dapat lebih bertahan lama kebersihannya. karena unsur mineral dalam air yang selama ini membentuk deposit/kerak pipa sudah dibersihkan/dikeluarkan.



Pemasangan Filter nano 1054

Seperti yang telah saya terangkan dalam artikel artikel lain pada blog ini, bahwa kerak pipa terbentuk dari endapan unsur mineral yang dari hari kehari sampai bertahun-tahun mengendap semakin tebal didalam permukaan pipa. hal tersebut tentunya sangat alami karena semua jenis air yang bersumber dari sumur/pompa air pasti memiliki unsur-unsur mineral didalamnya. dan jika kita menggunakan filter sekalipun unsur mineral tetap ada namun akan menjadi lebih sedikit karena telah direduksi jumlahnya oleh filter yang kita pasang.
Kami indocleanpipe setiap mendapatkan pelanggan yang memerlukan proses pembersihan pipa, pada saat proses pembersihan kami pasti memberi masukan/ Rekomendasi kepada setiap pelanggan tentang sistem instalasi plumbing yang terpasang, karakteristik kerak pipa yang ada dan masukkan positif lainnya yang berguna untuk lebih memaksimalkan fungsi instalasi plumbing (pipa air bersih) yang terpasang. mulai dari sedikit merubah fitting yang dirasa mempengaruhi rugi-rugi nilai efesiensi pada instalasi tersebut sampai kami mengajurkan pemasangan filter air. agar pipa yang telah kami bersihkan dapat bertahan lebih lama kebersihannya. biasanya periode terlama untuk recleaning/ pembersihan pipa kembali setiap 3 tahun sekali.


Semoga informasi ini berguna...



Kami menyediakan Jasa pengadaan dan pemasangan Filter Air dengan detail sebagai berikut :


1. Filter Nano Ukuran 1054 Harga Rp  2.700.000,-
2. Filter Nano Ukuran 1354 harga  Rp. 4.500.000,-
3. Refill Media Filter 1054  Harga Rp. 1.700.000,-
4. Refill Media Filter 1354  Harga Rp. 2.700.000,-


Media filter : Carbon active, Pasir silika & greensand/manganesse.

Refill bisa dilakukan setiap 1-2 tahun sekali.
Harga sudah termasuk upah pasang & Fitting-fitting + pipa instalasi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar